Goverment of San Andreas || Visi dan Misi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Goverment of San Andreas || Visi dan Misi

Post by Unknown on Fri May 01, 2015 2:23 pm


BAB I || VISI


A. Visi

Pemerintahan yang memiliki visi yang tepat dan terencana adalah bibit pemerintahan yang dapat benar-benar memimpin rakyatnya menuju ke arah kesejahteraan. Maka dari itu, sebagai calon gubernur San Andreas, saya pun juga memiliki visi agar bisa menjadi penentu “akan menjadi apa daerah yang saya pimpin ? apakah tujuan saya untuk rakyat saya di masa yang akan dating ?”. Berikut adalah Visi yang sudah saya tentukan :
“Melangkah Bersama Kembangkan Potensi San Andreas Dengan Mempersatukan Aspirasi Rakyat Agar Menjadi Provinsi Dengan Rakyat Yang Makmur dan Sejahtera, Serta Senantiasa Menjaga Lingkungan Disekitarnya”

B. Penjelasan Lebih Detail Mengenai Visi

Disini saya akan menjelaskan dengan detail, kata-per-kata maksud dari visi saya sendiri.

“Melangkah Bersama” : Maksud dari pernyataan tersebut adalah mengajak seluruh warga yang menetap di San Andreas (termasuk pemerintah) untuk bersama sama berusaha mengeluarkan segenap pikiran dan perbuatan untuk mencapai tujuan dari yang sudah disebutkan didalam visi tersebut.

“Kembangkan Potensi San Andreas” : San Andreas adalah provinsi yang mempunyai banyak sekali potensi (dari segala segi perekonomian, kesastraan, politik, dll) yang menunggu untuk dikembangkan. Maka dari itu saya berniat untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Dengan Mempersatukan Aspirasi Rakyat” : “Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat”, begitulah setidaknya bunyi dari arti ‘Demokrasi’. Dari kalimat tersebut, saya wajib untuk mendengarkan dan memikirkan aspirasi rakyat. Dari aspirasi rakyat lah sesungguhnya point penting untuk mensukseskan visi ini.

“Agar Menjadi Provinsi Dengan Rakyat Yang Makmur Dan Sejahtera”: Ini adalah tujuan utama saya, inti dari visi ini. Rakyat Makmur dan Sejahtera adalah inti dari segala inti agar suatu provinsi dapat disebut dengan “Provinsi Maju”

“Serta Senantiasa Menjaga Lingkungan Sekitarnya” : Maksud dari pernyataan ini adalah saya sebagai calon gubernur menghimbau kepada rakyat agar tidak memikirkan diri sendiri. Cobalah kita bersama sama berpikir untuk kepentingan bersama, salah satu langkah awal dari itu adalah dengan menjaga lingkungan sekitarnya.





BAB II || Misi

A. Misi
1. Meningkatkan kualitas kehidupan rakyat dengan memajukan sector pendidikan, karena sector tersebut merupakan yang terpenting dari segala aspek kehidupan.

2. Meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada rakyat agar terjaminnya hak dan kewajiban kepada seluruh rakyat, dan tidak ada satupun yang dapat mengganggu hak dan kewajiban tersebut

3. Mengembangkan sector ekonomi dengan asas ekonomi demokrasi agar dalam system ekonomi tetap dapat dikontrol oleh pemerintah dengan tidak mengganggu kreatifitas rakyat, agar tercapainya rakyat yang makmur dan sejahtera, serta menjamin hak dalam sector ekonomi

4. Meningkatkan tingkat kedisiplinan rakyat dengan mengandalkan Undang Undang / Penalty Code agar terciptanya rakyat dengan rasa kepatuhan yang tinggi kepada peraturan dan rasa empati bersama terhadap masyarakat yang lainnya.

5. Mengembangkan Sector tata ruang kota dan transportasi umum, agar terciptanya kemudahan warga dalam menentukan sarana dan prasarana yang dibutuhkannya, serta mendengarkan aspirasi dari rakyat untuk tata ruang kota dan ketersediaan sarana dan prasarana yang mencukupi.

6. Menciptakan provinsi dengan kebebasan berpendapat, dengan diperbolehkannya rakyat membentuk suatu organisasi masyarakat -dengan persyaratan tidak menyimpang dari norma dan peraturan dari pemerintah

7. Membuka lebih banyak lapangan pekerjaan (dengan jumlah yang tetap terkontrol) agar terciptanya keseimbangan ekonomi dan rakyat yang makmur dan sejahtera.

8. Membuka ruang penyampaian pendapat dari semua department Negara dengan menteri sebagai pengaturnya, agar tercapainya kemaksimalan dalam berorganisasi.

9. Membentuk masyarakat yang religious dan agamais dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan agar terciptanya kerukunan dan ketentraman dalam bermasyarakat



B. Penjelasan Lebih Detail Mengenai Misi

Sektor Keamanan & Hukum : Diterangkan dalam Misi point 2 dan 4

Sektor Tata Ruang Kota : Diterangkan dalam Misi point 5

Sektor Pendidikan : Diterangkan dalam Misi point 1

Sektor Ekonomi : Diterangkan dalam Misi point 3 dan 7

Sektor Keagamaan : Diterangkan dalam misi point 9

Sektor Kebebasan Berpendapat : Diterangkan dalam misi point 6

Sektor Pelayanan Rakyat :  Diterangkan dalam misi point 8





BAB III || Faktor Pendukung

Berbagai macam Visi dan Misi yang sudah saya tuliskan tidak akan tercapai apabila tidak ada factor pendukungdari semua yang sudah saya tuliskan. Maka dari itu, saya ingin menyampaikan juga factor factor pendukung dari Visi dan Misi saya.

A. Individu

Faktor individu dari rakyat sendiri adalah factor penentu utama. Saya, hanyalah ‘pelayan’ dari rakyat. Saya, adalah “penyalur” aspirasi dari rakyat. Dan maka dari itu, saya sangat membutuhkan segala bantuan dari rakyat sendiri.

B. Kelembagaan

Lembaga juga berperan sangat penting untuk mensukseskan visi dan misi saya. Dengan adanya bantuan dan kerjasama dari lembaga sebagai warga Negara yang mengabdi pada negaranya, semua aspek dari misi saya harapkan akan segera tercapai.
avatar
Unknown
Admin

Jumlah posting : 17
Join date : 01.05.15

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik